Permainan anak yg telah musnah


Nah kali ini saya ingin memberi kan info kepada sobat plukerz semua nya kalau kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya tentang permainan legend anak 90-an yang sangat penomenal. Pasti banyak dari sobat plukerz yang tidak tau nama dari permainan legend ini pastinya.


maka nya simak terus ya sobat!

 

Nah permainan ini adalah permainan yang seakan hilang seiring berkembangnya zaman guys ,karena zaman sekarang anak-anak sudah tidak lagi perduli terhadap permainan tradisional. Anak zaman sekarang lebih bangga dengan gadget yang mereka punya bermain game adalah hobby yang nyata bagi mereka guys. Mungkin sudah banyak yang tidak tau apa nama permainan yang begitu penomenal ini. nama perma permainan ini adalah permainan ular naga.



Nah pasti ngerssa asing Banget ya kalau mendengar nama ini karena permainan ini sudah nyaris hilang guys.



Wah bahaya banget nih permainan ini padahal permainan yang mampu menciptakan kebersamaan yang indah loh. sebelum lanjut terus sebaik nya kita simak lebih dalam tentang permainan legend ini ya guys. 



Ular Naga merupakan permainan berkelompok yang dimainkan anak-anak di waktu sore dan malam hari guys. Pemain dari Ular Naga sendiri hanya sekitar 5-10 orang saja dan dimainkan di lapangan yang lumayan luas, Jaman dahulu anak-anak sering bermain di waktu malam hari saat ada waktu luang

para anak-anak berbaris bergandeng-gandengan tangan sambil berpegangan layaknya seekor ular naga guys. Dan Biasanya ni guys, anak paling besar atau paling kecil dijadikan indukan untuk memimpin jalannya ular wah uda berasa jadi bos aja ya guys. Kemudian, bagi anak yang bermain sebagai gerbang yang kedua tangannya disambungkan ke atas akan memilih salah satu anak untuk dijadikan tumbal (pengganti gerbang). Selain itu, anak-anak yang bermain harus menyanyikan lagu untuk menentukan ketukan berhentinya ular naga.


Wah asyik sekali senarnya ya guys namun usia yang tak memungkinkan lagi. Ingin rasa nya kembali namun itu tidak mungkin lagi. Bermain bersama itulah tujuannya bukan hanya kebersamaan namun kedamaian masa kecil yang begitu indah dan sangat dirindukan. Namun kenangan hanya tinggal kenangan dan bahkan tanpa ada bekas lagi yang tertinggal.


Nah kita sebagai generasi legend sudah seharusnya kita wariskan budaya yang indah ini permainan penomenal ini kepada adik-adik kita agar mereka mengerti betapa bahagia nya saat bermain permainan ini.


Kita mesti menjaga aset berharga dari negeri kita tercinta jangan di lupakan mari kita lestarikan bersama sama agar banyak anak indonesia yang tidak kecanduan game-game yang tidak mendidik sama sekali dan dapat membunuh karakter anak-anak yang seharus nya terdampak ke bahagiaan namun malah menjadi olok-olokkan seperti zaman sekarang ini atau biasa kita sebut kids zaman now. Ini kan di karenakan sudah mulai buruk nya sikap anak-anak dalam bergaul.


Nah sekian penyampaian saya semoga bermamfaat dan terimah kasih!!

Cerita ini bisa dibaca di : Permainan anak yg telah musnah